Pelalawan, Aktual.com – Menyambut Hari Disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pelalawan mengadakan kegiatan penampilan bakat dan minat yang dimiliki oleh anak-anak disabilitas serta Launching Pelatihan Life Skill Perkayuan untuk anak lulusan Sekolah Luar Biasa (SLB) dan disabilitas di Kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci, Sabtu (18/12).

Ketua DPD PKS Pelalawan, Abdullah mengatakan dalam sambutannya sangat terkesan melihat bakat dari anak-anak disabilitas yang dalam kekurangannya masih bisa memiliki prestasi yang mungkin orang normal tidak miliki.

”Saya sangat terkesan dengan kegiatan malam ini oleh bakat kawan-kawan disabilitas, penampilan bakat yang kawan-kawan miliki sangat luar biasa, saya akan mencoba memberikan salah satu skill bagi anak lulusan SLB dan Disabilitas, sembari mencoba mencari terobosan dan inovasi lainnya”, ujarnya memberi sambutan.

Anggota DPRD Pelalawan ini juga membuka Pelatihan Life Skill Perkayuan untuk anak-anak disabilitas.

”Ini merupakan terobosan baru dari PKS Pelalawan dimana belum ada partai Politik di Pelalawan yang melakukannya. Kami (PKS) senantiasa memberikan pelayanan – pelayanan kepada Rakyat khusus untuk anak lulusan SLB dan Disabiltas Kami launching Pelatihan ini, untuk meningkatkan kemampuan anak anak yang terbatas fisiknya, agar mampu meningkatkan skill dan kelak ekonominya melalui program Bidang Kesehjateraan Sosial ” tutup Abdullah.

Pelatihan Perkayuan untuk anak lulusan SLB dan Disabilitas ini sudah di buka pendaftran sejak hari Jumat (17/12) kemarin, bertempat di jalan Tengku Said Jaffar dekat Akasia ujung Pangkalan Kerinci.

Pelatihan ini tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis dan dilatih oleh saudara Mulyadi seorang Ahli Teknik Perkayuan yang sudah dikenal di Pangkalan Kerinci. Pelatihan rencananya akan dimulai pada Senin (20/12) besok.

(Ikhwan Nur Rahma)

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: A. Hilmi