Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKGPAI TK) Nasional Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Gempa Cianjur (Kemenag)

Cianjur, aktual.com – Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKGPAI TK) Nasional menyerahkan bantuan senilai Rp 46 juta bagi warga yang terdampak gempa Cianjur. Bantuan diserahkan langsung di Desa Sukamanah, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

Ketua FKGPAI TK Nasional, Entin Kartini menjelaskan dana tersebut dihimpun dari Guru PAI (GPAI) TK seluruh Indonesia dan para donatur. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangan dana yang terkumpul tersebut.

“Kami pengurus FKGPAI TK Nasional merasa bersyukur dapat membantu untuk sedikit meringankan beban yang dialami oleh saudara kita di Cianjur. Bantuan ini terkumpul atas kerja sama yang baik dari anggota FKG seluruh Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari situs Kemenag, Senin (5/12) pagi.

FKGPAI TK merupakan wadah profesi bagi guru Pendidikan Agama Islam pada Taman Kanak-kanak. Sebagai organisasi binaan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, wadah kelembagaan tersebut kini telah berdiri di tiap-tiap provinsi.

Lebih lanjut, Entin Kartini menerangkan bantuan berupa bingkisan untuk anak, kasur lipat, dan selimut disalurkan kepada 235 GPAI yang menempati pengungsian dan 120 keluarga yang mengungsi di lokasi. Termasuk diantaranya anak-anak usia TK dan remaja.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah mendampingi FKGPAI TK dan memberikan dukungan sepenuhnya atas inisiatif pemberian bantuan ini,” tutur Entin.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Megel Jekson