Beranda Regional Jawa Barat Hibur Anak Pasca Gempa, Yakesma Ikut Sukseskan Roadshow Upin Ipin Go To...

Hibur Anak Pasca Gempa, Yakesma Ikut Sukseskan Roadshow Upin Ipin Go To Cianjur

Aksi Laznas Yakesma dalam Roadshow Upin & Ipin Go To Cianjur (IST/ MJ)

Cianjur, aktual.com – Tokoh karakter serial film anak-anak Upin & Ipin menghibur anak-anak dan warga terdampak gempa bumi Cianjur pada pada 4-5 Februari kemarin dengan mengadakan Roadshow Upin & Ipin Go To Cianjur. Kegiatan tersebut mengambil tema “Trauma Healing Bangkitkan Semangat Anak Cianjur” dan dilangsungkan pada tiga (3) tempat berbeda di kabupaten Cianjur.

Camp Pengungsian Lapangan Cariu Mangun Kerta (Dekat Puskesmas Cugenang) menjadi lokasi pertama roadshow, disusul Camp Pengungsian Lapangan Cibulakan yang berlokasi dekat Kantor Desa Cibulakan Kec. Cugenang. Terakhir Camp Dapur Umum SAF di Kp. Bele Desa Cipa ku Kec. Warung Kondang.

Laznas Yakesma ikut serta pada kegiatan tersebut dengan menyediakan 600 paket snack untuk dibagikan kepada anak-anak peserta kegiatan roadshow. Muslim Care Malaysia, MNC Peduli dan Qudwah menjadi event organizer utama memang bersinergi dengan lembaga lain, seperti SAF Foundation, Kitapeduli, Yakesma, Rumah Zakat, BM3 dan Les Copaque.

“Acaranya seru. Upin & Ipin-nya lucu banget. Kita juga dapet hadiah,” tutur Shofi anak penyintas gempa Cianjur yang ikut menyaksikan acara.

Senada, Siti Asiah, ibu dari anak penyintas gempa Cianjur juga menyampaikan apresiasinya. Menurutnya anak-anak sangat terhibur dengan program tersebut. Kehadiran Upin & Ipin mendapat sorak gembira anak-anak.

“Acaranya seru banget, sangat menghibur, anak-anak seneng banget bisa lihat Upin Ipin,” ungkapnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Megel Jekson