Anies dan SBY
Anies dan SBY

Jawa Barat, Aktual.com – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari ini. Pertemuan ini diadakan di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Rencananya, pertemuan ini akan membahas strategi taktis untuk mengamankan kemenangan Anies Baswedan dalam pilpres mendatang.

Sebelumnya, Anies Baswedan juga telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, pada Kamis malam. Pertemuan tersebut dilaporkan berlangsung selama empat jam, dengan kehadiran anggota Tim Delapan yang mewakili berbagai partai koalisi.

Menurut pantauan, rombongan dari NasDem, Demokrat, dan PKS berangkat dari lokasi masing-masing pada pukul 19.15 WIB dan menyampaikan hasil pertemuan dalam konferensi pers pada 23.22 WIB.

Teuku Riefky Harsya menjelaskan bahwa pertemuan-pertemuan strategis ini menunjukkan bahwa komunikasi antara Anies Baswedan dengan para pemimpin partai koalisi berjalan dengan baik.

“Semua mendapatkan informasi yang lengkap dan saran-saran berharga dari para senior partai terkait strategi kemenangan Mas Anies,” ujar Riefky.

Pertemuan dengan berbagai pimpinan partai ini juga menunjukkan perkembangan yang positif bagi koalisi yang mendukung Anies Baswedan. Dengan terjalinnya komunikasi erat dan kerjasama antara partai-partai pendukung, Anies Baswedan nampak semakin percaya diri menghadapi kontestasi pilpres yang semakin dekat.

Anies Baswedan sendiri menyampaikan kegembiraannya terkait perkembangan koalisi ini.

“Kita melakukan pertemuan rutin yang biasa kita lakukan untuk saling mengupdate perkembangan di masing-masing partai, baik NasDem, Demokrat, maupun PKS. Progress-nya sangat menggembirakan,” ucap Anies usai pertemuan dengan Surya Paloh.

Dengan jadwal pertemuan yang padat dengan berbagai pemimpin partai pendukung, Anies Baswedan terus memperkuat posisinya dalam persaingan menuju kursi presiden. Semakin dekatnya waktu pilpres, pergerakan politik semakin intens, dan pertemuan-pertemuan strategis seperti ini diharapkan dapat membantu mengkonsolidasikan dukungan dan strategi bagi calon presiden Koalisi Perubahan.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Ilyus Alfarizi