Jakarta, Aktual.com – Mantan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj angkat bicara sekaligus membantah perihal dirinya yang dikabarkan masuk dalam Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

“Bukan, saya tidak termasuk tim, tidak, tidak,” kata Said ketika ditanyakan apakah akan masuk Timnas AMIN usai menghadiri Rakernas LDII di kawasan Lubang Buaya, Jakarta, Kamis (9/11).

Meski begitu, Said mengaku akan memilih pasangan capres-cawapres yang memiliki latar belakang santri dan taat beribadah. Ia akan mencoblos pasangan yang salat lima waktu.

“Tapi barang tentu orang santri akan milih orang santri. Saya loh ya, saya. Saya orang yang ya gimana gimana santri lah, gimana-gimana salat lah. Milih orang yang salat lima waktu, yang beribadah,” ujarnya.

Said mengatakan para capres yang akan berlaga di Pilpres 2024 sudah datang bersilaturahmi ke pondok pesantrennya. Ia hanya dapat mendoakan para kandidat capres tersebut ketika bertemu saat berkunjung ke pondok pesantren.

“Saya doakan semuanya, saya doakan semuanya,” katanya.

Sebelumnya nama Said santer akan masuk dalam TPN AMIN di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membuka peluang Said akan masuk dalam timses AMIN nantinya.

“Insya Allah (akan masuk Timnas AMIN),” kata Jazilul, Selasa (24/10).

Meski begitu, Jazilul meminta publik menunggu terlebih dulu pengumuman soal nama-nama yang masuk dalam Timnas AMIN secara resmi dalam waktu dekat ini.

Anies dan Cak Imin saat ini telah didukung oleh Koalisi Perubahan yang berisikan NasDem, PKS dan PKB. Namun, mereka sampai saat ini belum mengumumkan Ketua maupun struktur Timnas AMIN ke publik.

Artikel ini ditulis oleh:

Ilyus Alfarizi
Arbie Marwan