Medan, Aktual.com – Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, mengarahkan perhatiannya ke Pulau Sumatera dengan tujuan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Dari Lampung, Palembang, Bangka Belitung minggu lalu, kini Jambi, Toba (Sumatera Utara), dan hari ini di Medan. Sambutan di sini sangat luar biasa,” ungkap Gibran di Medan (19/11).

Meskipun penduduk Pulau Jawa dianggap kunci kemenangan setiap Pilpres, Gibran menegaskan pentingnya mendengarkan suara dari 10 provinsi di Sumatera, termasuk Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung.

“Jawa mungkin kunci, tapi Sumatera tak boleh dilupakan,” katanya.

Gibran memberikan pesan kepada kader partai Koalisi Indonesia Maju di Sumatera Utara, menghadapi serangan fitnah yang tengah marak.

“Kita diserang hoaks, berita negatif. Saya sarankan tidak ditanggapi, didiamkan saja. Di senyumin saja. Kalau ada berita survei jelek, kita harus kerja lebih keras lagi. Kalau survei bagus, tidak perlu jumawa,” ungkapnya.

Dia menekankan kontinuitas pembangunan di Sumatera Utara, menyatakan tidak ada perubahan atau arah baru, melainkan keberlanjutan dan penyempurnaan.

“Warga di Medan sudah merasakan dampak positif tol trans Sumatera. Memang belum tersambung semua, itu perlunya keberlanjutan dan penyempurnaan,” tambah Gibran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11) menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Pilpres 2024, dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2.

Kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Firgi Erliansyah
Editor: Jalil