Foto bersama Pimpinan dan Anggota Komisi VIII DPR RI usai menggelar rapat internal pada Rabu (23/10/2024). Foto: Kresno/vel

Jakarta, Aktual.com – Komisi VIII DPR RI mengggelar rapat internal pada Rabu (23/10). Rapat ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan penyelarasan agenda rapat yang akan segera dilaksanakan.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang dengan didampingin oleh Wakil Ketua DPR RI Abidin Fikri, Abdul Wachid, Singgih Januratmoko dan Ansory Siregar.

Dalam kesempatan itu, Marwan membahas rencana kerja Komisi VIII yang kedepannya bertanggung jawab atas urusan pemerintahan bidang sosial dan keagamaan. Menurutnya rapat ini menjadi langkah strategis untuk memastikan agar seluruh program kerja yang telah direncanakan bisa berjalan dengan lancar dan terkoordinasi secara maksimal.

“Kami ingin memastikan seluruh rencana program kerja Komisi VIII berjalan dengan baik, dan kami akan mengundang mitra kerja dalam rangka silahturahmi dan membahas rencana rapat-rapat kedepannya,” tutur Politisi PKB ini.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara mitra kerja, terutama dalam pengelolaan program kerja kedepannya.

“Rapat ini bertujuan agar segala hal berjalan dengan baik, nantinya tugas Sekretariat Komisi VIII yang akan menguhubungi mitra kerja perilah undangan silahturahmi Komisi VIII untuk membahas program kerja,” imbuhnya.

Selain dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Komisi VIII rapat tersebut juga dihadiri seluruh Anggota Komisi VIII DPR RI. Berbeda dengan periode sebelumnya, kebanyakan Anggota yang mengisi Komisi bidang keagamaan itu merupakan wajah baru.

Artikel ini ditulis oleh:

Sandi Setyawan