Massa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melakukan Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu (17/12/2017). Aksi tersebut menyerukan pembelaan untuk Palestina dan mengecam pengakuan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Pendiri Majelis Daarut Tauhid Indonesia, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menyampaikan tausiahnya saat aksi Bela Palestina yang digelar di Silang Monas, Jakarta, Minggu (17/12). Dalam ceramahnya, Aa Gym mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu.

Menurutnya, dengan bersatunya umat Islam di seluruh dunia, khususnya di Indonesia, dapat mengguncang Israel. Sebab, Israel telah melakukan penjajahan terhadap Palestina. ‎”Karena yang paling ditakuti Israel itu ketika umat Isam bersatu,” ucap Aa Gym.

Kata dia,‎ kehadiran sejumlah elemen dalam aksi bela Palestina hari ini, menunjukkan kekuatan besar umat Islam. Karena itu, dengan adanya persatuan dalam beberapa elemen umat Islam hari ini, dapat sedikitnya membela Palestina untuk merdeka sepenuhnya.

“NU adalah saudara kita, Muhammadiyah saudara kita, dan kalau semakin banyak bersaudara, makin hebat kita, makin takut mereka (Israel),” terangnya.

“Sehingga kita harus menghargai perbedaan itu, Allah menciptakan perbedaan, tapi tidak untuk dibeda-bedakan,” sambungnya.

Diketahui, aksi Bela Palestina yang belakangan digelar hampir diseluruh negara adalah buntut dari pernyataan presiden Amerika Serikat Donald Trump yang hendak menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

 

Fadlan Syiam Butho

()