Jakarta, Aktual.co —Ajudan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi Jakarta, berinisial ‘D’ melakukan intimidasi terhadap salah seorang wartawan yang meliput di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Perlakuan tak sedap itu dialami oleh wartawan Aktual.co bernama Maulana Khamal Macharani, siang tadi, Kamis (23/10).
Dituturkan Khamal, kejadian itu berawal saat dirinya tengah berada di lantai 10 Gedung DPRD DKI menunggu para anggota dewan yang tengah melakukan rapat.
Tiba-tiba dirinya dihampiri oleh seorang pria berinisial ‘D’ yang merupakan ajudan dari Prasetyo.
Dengan nada tak ramah, ujar Khemal, si ajudan mengatakan kepadanya bahwa pertanyaan-pertanyaan yang kerap dilontarkannya membuat Prasetyo kesal. 
“Si ajudan itu tanya ke saya, kemaren lu nanyain apa sih sama bapak (Pras)? Pokoknya bapak udah gak berkenan sama keberadaan lu (di DPRD). Sampe bapak (Pras) minta cari tau nama lengkap lo,” tutur Khemal, di Jakarta, Kamis (23/10). 
Tak selesai di situ, si ajudan juga menuding Khemal kerap melontarkan pertanyaan ‘mancing-mancing’ yang bisa memanaskan situasi politik di DPRD DKI lewat pemberitaan. 
“Pertanyaan lo dianggap mancing-mancing, mendingan lo koordinasi sama F deh (salah seorang wartawan senior),” tegas ajudan ketua DPRD DKI Jakarta.
Khemal mengatakan intimidasi terjasi usai dirinya menanyakan kepada Prasetyo soal pembentukan alat kelengkapan dewan di DPRD DKI yang hingga kini tak kunjung rampung. 
“Hari Selasa kemarin 21 Oktober, awalnya saya cuma nanya kenapa pak (Pras) kelengkapan dewan kok belum rampung-rampung ? Ada apa pak bisa terhambat? Saya hanya nanya itu saja,” ungkap si wartawan. 
Saat dikonfirmasi, Prasetyo membantah kabar itu.
Kata dia, dirinya selama ini selalu terbuka kepada setiap wartawan dan tidak pernah menghalangi wartawan untuk mengetahui tiap kegiatan yang dilakukan anggota dewan, terlebih terkait pembahasan kelengkapan dewan.
“Ga mungkin lah saya melarang wartawan liputan di DPRD,” ujarnya saat dihubungi Aktual.co

()