Travel Writer Trinity membagikan pengalaman kepada Mahasiswa dan penggiat komunitas tentang bagaimana mengelola media sosial yang baik dengan menghasilkan konten yang kreatif, bermanfaat dan menginspirasi banyak orang. AKTUAL/Dok Semen Indonesia

Medan, Aktual.com – Dosen Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd berharap presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin periode 2019-2024 dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, dan khususnya Perguruan Tinggi Negeri.

“Peningkatan kualitas Universitas di negeri ini, harus sesuai dengan kemajuan dan perkembangan Era Revolusi Industri 4.0 yang harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi digital dan informasi yang cukup canggih,” kata Ansari, di Medan, Rabu.

Era Revolusi Industri 4.0 yang berkembang saat ini, menurut dia, juga mengharuskan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia mengikuti kemajuan pendidikan di negara-negara di dunia.

“Hal tersebut dilakukan agar pendidikan di Tanah Air ini, tidak tertinggal dengan negara-negara di Asia maupun di dunia,” ujarnya.

Ia menyebutkan, para dosen di Indonesia perlu meningkatkan profesionalisme, ilmu pengetahuan, karakter, wawasan, kualitas yang lebih luas lagi agar memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan Revolusi Industri 4.0.

(Abdul Hamid)