Jakarta, Aktual.co — Kemenangan tipis 1-0 tim nasional U-19 Myanmar atas Uni Emirat Arab (UAE) pada babak perempat final kejuaraan AFC U-19 Champhionship pada Jumat (17/10), harus ternodai dengan sanksi denda sebesar USD24 ribu yang diberikan oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Hukuman tersebut diberikan oleh AFC, lantaran para suporter Myanmar kegirangan hingga merangsek masuk ke dalam lapangan Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

“Komisi Disiplin AFC mendenda Myanmar Football Federation (MFF) sebesar USD24 ribu. Ini terkait dengan pelanggaran yang ditemukan saat pertandingan Myanmar melawan UEA di perempat final,” tulis rilis AFC yang diterima Aktual.co, Senin 20 Oktober 2014.

Selain itu, masuknya suporter melanggar standar keamanan stadion. “Selain denda, pertandingan semifinal Myanmar U-19 tidak boleh dihadiri penonton,” tutup rilis tersebut.

Pada pertandingan semi-final yang akan berlangsung hari ini, Myanmar akan bertemu dengan Qatar di stadion Thuwunna, tidak akan disaksikan secara langsung oleh pendukung Myanmar.

()

()