Bogor, Aktual.com – Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) melakukan percobaan pada siang hari di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namun, aksinya tersebut gagal usai dipergoki oleh petugas Damkar.

“Kejadian sekitar pukul 12.00 WIB siang hari, di mana seorang saksi berinisial D merupakan salah satu petugas Damkar sedang beristirahat di truk pemadam kebakaran,” kata Kapolsek Cileungsi AKP Yohannes Redhoi Sigiro, kepada wartawan, Sabtu (2/12/2023).

Kemudian D melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan. Dia melihat orang tersebut sedang memilih kunci yang diduga kunci palsu atau kunci leter T.

“Karena mencurigai yang bersangkutan, karyawan tersebut meneriaki diduga pelaku teriakan maling, di parkiran samping truk ada salah satu motor yang terparkir,” tuturnya.

Giro mengatakan pelaku diduga tengah mengincar motor tersebut. Mendengar teriakan dari saksi, pelaku lantas melarikan diri.

Sementara terdapat pelaku lainnya yang sudah siap menggunakan motor. Saat itu, diduga pelaku meletuskan tembakan hingga mengenai truk Damkar.

“Ada rekan pelaku sudah bersiap menggunakan motor. Kemudian pelaku lari sambil diduga melepaskan tembakan dari senpi (senjata api) yang mengenai salah satu dari truk Damkar,” jelasnya.

Saksi mengedar suara letusan yang cukup keras satu kali. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Truk Damkar tersebut terlihat berlubang.

“Lebih jelasnya nanti kami akan koordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri yang akan melakukan uji balistik dan pengujian scientific untuk mengecek lubang dari hasil kejadian ini,” tuturnya.

Polsek Cileungsi dan Satreskrim Polres Bogor akan menyelidiki kejadian tersebut, guna mengungkap pelakunya.

“Kami dari Unit Reskrim Polsek Cileungsi dibackup oleh Kasat Reskrim dengan tim Resmobnya akan melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku,” ungkapnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ilyus Alfarizi
Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan