Sampah berserakan di depan Istana Negara, Jakarta, setelah ditinggalkan oleh puluhan tenaga homorer, yang melakukan aksinya.

Jakarta, Aktual.com – Usai menggelar aksi unjuk rasa yang kedua di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/2). Puluhan tenaga honorer menyisakan sampah yang berserakan.

Salah satu petuga kebersihan Nur Alifah (50), mengungkapkan dirinya beserta teman-temannya, harus bekerja ekstra untuk membersihkan sampah-sampah yang ditinggal oleh para pendemo.

“Kadang kita bekerja sampai malam,” katanya kepada Aktual.com.

Diungkapkan Nur Alifah, aksi demo tenaga honorer pada Rabu (10/2) kemarin, dirinya harus bekerja membersihkan sampah sisa pendemo, hingga pukul 23.00 WIB.

“Semalem sampai jam 11:00 malam,” keluhnya.

Untuk hari ini, kata Nur Alifah, banyaknya sampah tidak sebanyak hari kemarin.

“Asal gak hujan aja, biar gampang disapuhin. Kalau hujan kan sampahnya pada nempel. Saya juga kalau kena hujan gampang sakit,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Aktual.com, sarana untuk membuang sampah di lokasi sekitaran Monas memang tidak banyak, sehingga para demonstran pun pada akhirnya membuang sampah sembarangan.

Kini, para demonstran mulai membubarkan diri dari tempat aksi. Mereka masing-masing mencari tempat istirahatnya malam ini.

()