Jakarta, Aktual.com – Aktivis Peristiwa Lima Belas Januari (Malari) 1974, Salim Hutajulu memuji sosok Sri Bintang Pamungkas sebagai pria yang tidak pernah terkuras staminanya karena usia. Salim pun memandang SBP sebagai pria yang terus digelorakan jiwa muda di tengah usianya yang mencapai lebih dari 70 tahun.

“Umur 72 masih gentayangan begini, luar biasa,” ujar Salim dalam sambutannya pada acara syukuran keluarnya SBP dari tahanan di kawasan Manggarai, Kamis (23/3).

Pria paruh baya ini pun mengingatkan para pemuda, terutama mahasiswa agar mencontoh konsistensi SBP. Menurutnya, akan sangat tragis jika para mahasiswa dan pemuda yang seharusnya masih memiliki stamina dan semangat, justru diam serta berpangku tangan dalam keadaan negara yang serba kacau ini.

“Jadi kalau yang muda-muda di sini enggak seperti Sri Bintang, ya di rumah aja,” imbuhnya.

Sri Bintang sendiri hanya tersenyum ketika mendengar pujian yang dilontarkan oleh Salim. Dalam acara syukuran ini, tampak puluhan aktivis lintas generasi.

Seperti yang diketahui, Sri Bintang Pamungkas ditangguhkan penahanannya oleh Polda Metro Jaya pada 15 Maret lalu. Penangguhan penahanan ini diterbitkan setelah adanya jaminan dari istri Sri Bintang, Erlina.

 

Laporan Teuku Wildan

()