Jakarta, Aktual.com – Karim Benzema dipaksa menepi dari El Clasico di Santiago Benabeu pada Ahad (20/3) besok setelah penyerang Real Madrid mengalami cedera paha.

Pihak klub awalnya merilis foto sesi latihan pemungkas jelang laga pada Sabtu (19/3), di mana dalam keterangan tercantum bahwa Benzema dan bek sayap Ferland Mendy berlatih di dalam ruangan secara terpisah.

Belakangan manajer Carlo Ancelotti melalui jumpa pers pralaga mengkonfirmasi Benzema dan Mendy tidak akan bisa ambil bagian dalam El Clasico.

“Benzema dan Mendy tidak akan main besok dan pekan depan mereka baru mulai berlatih lagi bersama tim,” katanya dikutip dari situs resmi Real Madrid, Sabtu (19/3).

Benzema tampil 90 menit penuh pada Senin (14/3) lalu dan mencetak dua gol, hanya selang lima hari setelah menjadi pahlawan kesuksesan Los Blancos membalikkan agregat atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Penampilan kontra PSG tersebut yang ingin diduplikasi oleh Ancelotti dalam El Clasico nanti. Terlebih selain gengsi atas Barcelona, bagi El Real pertandingan tersebut juga penting guna menjaga posisi dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

“Kami akan mencoba bermain seperti saat melawan PSG. Kami ingin melakukan yang terbaik dan ini akan menjadi pertandingan dengan banyak aspek,” kata Ancelotti.

“Kami tidak bisa berpikir hanya melakukan satu hal yang tepat untuk menang. Permainan kami harus komplet, sebab kami menghadapi tim kuat yang tengah berada dalam tren positif. Kami harus berani menekan, memainkan bola dengan baik, bisa keluar dari area pertahanan dan bermain vertikal.”

“Bila kami menang besok, kami memiliki tiga poin lagi dan semakin dekat untuk menjuarai liga. Semua tim pasti akan bertarung hingga pertandingan terakhir,” ujarnya panjang lebar.

Anak-anak asuh Ancelotti saat ini menempati puncak klasemen dengan koleksi 66 poin unggul sejauh 10 poin atas Sevilla di posisi kedua dan 15 poin dari Barcelona yang punya satu laga simpanan.

(Wisnu)