Juventus' forward Alessandro Del Piero salutes after the final of the Cup of Italy Juventus vs Napoli at the Olympic Stadium in Rome on May 20, 2012. Napoli defeated Juventus by 2-0 to win the Cup. AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS (Photo credit should read GABRIEL BOUYS/AFP/GettyImages)

Jakarta, Aktual.com — Legenda sepakbola asal Italia, Alessandro Del Piero dan kawan-kawan dijadwalkan kembali menyambangi Jakarta untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Primavera Baretti di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 21 Mei.

Mantan pemain Juventus itu berdasarkan keterangan dari pihak promotor dalam hal ini Grande Evento Indonesia di Jakarta, Senin (28/03) akan tergabung dalam ‘Italian Legend’ bersama dengan pemain lainnya seperti Anggelo Peruzzi, Marco Materazzi, Gianluca Zambrota, Massimo Ambrosini dan Fabio Cannavaro.

“Ini adalah bentuk apresiasi dan kehormatan bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi pecinta sepak bola Indonesia serta pertandingan ini untuk mengobati kerinduan akan sepak bola dan penggemarnya,” kata Project Director Grande Evento Indonesia, Angel Paokie, kepada wartawan.

Primavera Baretti merupakan pemain Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan sepak bola di Italia pada Era 90-an dan saat ini juga terus menjalin komunikasi. Nama-nama pemain yang bakal menghadapi mantan pemain terbaik di Liga Seri A itu juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia.

Pemain Primavera Baretti yang siap kembali unjuk kemampuan melawan tim Italian Legend di stadion terbesar di Indonesia tersebut diantaranya adalah Si Kurus Kurniawan Dwi Yulianto, Kurnia Sandy, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumaruri serta Bejo Sugiantoro.

“Hal yang luar biasa bagi kami bisa bermain dengan mereka. Tentunya pertandingan nanti akan menjadi kenangan yang tidak bisa terlupakan,” kata salah satu pemain Primavera Baretti Indonesia, Yeyen Tumena.

Selama di Jakarta, 17-22 Mei, para legenda sepak bola Italia yang tergabung dalam Italian Legend, tidak hanya bertanding melawan tim Primavera Baretti, namun juga akan menjalankan program yang telah terjadwal sebelumnya mulai dari klinik kepelatihan hingga meet and greet.

Pertandingan Italian Legend melawan Primavera Baretti sesuai dengan rencana akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional. Adapun pembelian tiket pertandingan tersebut melalui Indotix atau online. Dan harga tiket antara Rp300 ribu-Rp1 juta.

()

()