Jakarta, Aktual.com – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai pemain sayap Marco Asensio sudah menemukan posisi terbaiknya dalam skuad Los Blancos musim ini.

“(Asensio) bisa melakukannya dengan baik di sana, di dalam posisi antara dua lini. Ini adalah posisi di mana dia bisa memberikan banyak dampak karena dia mempunyai kualitas, dia menembak dengan sangat baik, dia berkombinasi dengan baik bersama penyerang. Saya kira ini adalah posisi dia,” jelas Ancelotti kepada Marca seperti dikutip laman football-espana, Kamis.

Pada pertandingan Liga Spanyol melawan Mallorca pada Rabu malam waktu setempat, Marco Asensio kembali menunjukan taji dengan berhasil mencetak hattrick untuk Los Blancos.

Ancelotti menurunkan formasi baru 4-2-3-1 di mana Marco Asensio menempati sisi kiri lini serang Los Blancos dan berhasil menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya sejauh ini.

Ancelotti mengatakan pemain-pemainnya memulai formasi baru ini dengan sangat baik dan bermain dengan intensitas tinggi serta agresif di lini depan.

Pelatih asal Italia itu mengatakan skuadnya berhasil memahami dengan baik formasi yang dia terapkan dan ini pertanda baik untuk seluruh skuad.

“Kami memulai dengan baik. Kami bergantian bermain sedikit dan bermain dengan banyak intensitas. Kami legih agresif dan berada di depan. Kami belum mengerjakannya, tetapi kami membicarakannya dan para pemain memahaminya dengan baik. Para pemain yang tidak banyak bermain sudah siap dan itu pertanda baik bagi seluruh skuad,” papar Ancelotti.

Pada pertandingan ini, Real Madrid menang telak 6-1 atas Mallorca berkat dua gol Karim Benzema, tiga gol Marco Asensio dan satu lagi dari Isco.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 16 poin dari 6 laga yang sudah mereka jalani.

Meski sudah tidak rutin bermain, Marco Asensio tercatat sudah menjadi bagian Real Madrid sejak 2014 dan sempat dipinjamkan ke Mallorca dan Espanyol pada 2014-2016.

Bersama Real Madrid, Marco Asensio membuat 133 penampilan dan menorehkan 18 gol serta mempersembahkan beberapa gelar bergengsi untuk Los Merengues.

(Dede Eka Nurdiansyah)