Sibolga, Aktual.com – Kader Partai Demokrat di daerah anggap kabar pengusungan Ani Yudhoyono sebagai calon untuk maju di Pilpres 2019 mendatang masih sekedar desas desus.

“Desas-desus itu memang ada,” ujar Sekretaris DPC Demokrat Sibolga M. Nurdin Ahmad, kepada Aktual.com di Sibolga, Rabu (16/3).

Namun untuk kader Demokrat di daerah Sibolga dan Sumatera Utara, diakuinya wacana seperti itu belum sampai. “Karena kan masih mau Musda Provinsi dulu,” ujar dia.

Lagipula persoalan pencapresan juga masih sangat panjang. Di tataran masyarakat pun perbincangan soal calon presiden juga belum terdengar. Kendati demikian, Nurdin yakin Partai Demokrat tentu akan mengusung kandidat terbaik di pilpres mendatang.

“Kita selaku partai besar, tentu kita akan tampilkan kader terbaik kita. Dia (Ani Yudhoyono-red) kader partai, di samping dia mendampingi kader yakni pak SBY sewaktu Presiden dan Dewan Pembina Partai,” kata dia.

Nurdin juga mengaku sebagai kader Demokrat akan patuh dengan keputusan partai jika ternyata nantinya mengusung Ani. “Prinsipnya, sepanjang itu kader partai, kita selaku orang partai harus siap mendukung kadernya maju,” ujar dia.

()