Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta, aktual.com – Gubenur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hingga hari ini belum menentukan tanggal operasi komersial LRT Jakarta.

Anies mengatakan ada sejumlah hal yang harus ditata sebelum mengumumkan tanggal operasi LRT Jakarta.

“Lebih banyak terhadap penataan ‘governce’, sampai tuntas baru kita buka,” kata Anies kepada media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Gubernur Jakarta itu mengatakan pihaknya saat ini masih mengerjakan sejumlah surat internal pemerintahan terkait operasi.

PT LRT Jakarta mengatakan pihaknya sudah siap untuk operasi komersial dan hanya perlu menunggu persetujuan dari Pemprov DKI dan kesiapan itu ditunjukkan dengan uji publik yang masih berlangsung hingga hari ini.

LRT Jakarta diketahui membentang sepanjang 5,8 kilometer yang menghubungkan lima stasiun dari Kelapa Gading hingga Velodrome Rawamangun.

Terkait integrasi sistem transportasi di Jakarta, LRT sudah mempersiapkan jembatan penyeberangan orang (JPO) atau “skybridge” di Jalan Pemuda, Rawamangun.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan Stasiun LRT Velodrome dan Halte TransJakarta Pemuda tersebut ditargetkan akan rampung akhir bulan ini.

Ant.

(Zaenal Arifin)