Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung partainya bersama PKS, Anies Baswedan – Sandiaga Uno sudah mempunyai strategi untuk mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta.

“Jadi begini, kan Ahok itu ciptaan Gerindra. Kita tahu resepnya untuk matiin dia,” kata dia dalam diskusi di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Apa resep atau strategi Anies – Sandi untuk mengalahkan Ahok-Djarot? Arief enggan mengungkapkannya. Sebab bagaimanapun strategi Tim Pemenangan dalam Pilkada DKI bersifat rahasia. Yang jelas, karena sudah mempunyai strategi itulah Anies – Sandi tidak gentar menghadapi Ahok – Djarot.

“Soal itu rahasia dong. Kita yakin menang dan bisa kalahkan Ahok,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Arief mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama mengawasi pergerakan TNI dan Polri jelang Pilkada DKI. Semua itu dilakukan demi kesuksesan, keamanan dan kelancaran Pilkada DKI dalam memilih pemimpin baru ke depan. Sebab terindikasi TNI dan Polri tidak netral dengan berpihak ke Ahok-Djarot.

“Nanti kita lihat saja apakah Polisi dan TNI bisa netral saat kampanye,” demikian Arif. (Fadlan Syam Butho)

()