Home Peristiwa Internasional Anwar Ibrahim Tegaskan Dirinya Dapat Dukungan Cukup Sebagai Calon PM

Anwar Ibrahim Tegaskan Dirinya Dapat Dukungan Cukup Sebagai Calon PM

Presiden Partai Keadilan Rakyat Anwar Ibrahim (Bernama)

Politisi Malaysia Anwar Ibrahim menegaskan dirinya masih mendapatkan dukungan yang cukup untuk menjadi calon Perdana Menteri (PM). Pernyataan itu disampaikannya saat mengomentari aksi rekan  koalisinya yang mengusulkan nama lain sebagai calon PM, jika Anwar gagal mendapatkan dukungan.

“Dia (Lim Guan Eng) memberi pandangan. Tidak apa, kita dengar pandangannya tidak ada masalah. Jawab saya, saya bisa (mendapatkan dukungan),” tegas Anwar seperti dilansir dari Malaysiakini, Minggu (20/9) malam.

Sebagaimana diketahui, usul pencalonan nama Presiden Warisan (Sabah) Mohd Shafie Apdal sempat mencuat dalam koalisi Pakatan Harapan. Nama itu bahkan mendapatkan respon positif dari Mahathir Mohamad, mantan PM yang diusung Pakatan Harapan.

Usul itu diklaim untuk memecahkan kebuntuan antara Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad karena masing-masing pihak tidak dapat menerima satu sama lain sebagai calon PM.

Sebagaimana diketahui, Muhyiddin Yassin berhasil mengangkat sumpah sebagai PM Malaysia karena membentuk koalisi Perikatan Nasional dengan Barisan Nasional dan sejumlah partai politik lain. Namun meskipun dukungan politik Muhyiddin di parlemen rapuh, koalisi Pakatan Harapan yang dipimpin Anwar Ibrahim masih belum mampu merebut kembali kekuasaan di Malaysia.

(Megel Jekson)