Jember, Aktual.com – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Jember Dolik Yulianto mengapresiasi upaya Bupati Jember, Hendy Siswanto dalam melindungi masyarakatnya. Terakhir, upaya tersebut membuahkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri yakni Paritrana Award terkait upaya Pemkab Jember dalam melakukan terobosan untuk mengikutsertakan tenaga kerja dalam BPJSTK.
“Paritrana Award adalah program pemerintah yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Dalam negeri (Kemendagri), Kementerian Ketenagakerjaan, dan BPJS Ketenagakerjaan. Kabupaten Jember mendapat juara dua dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia yang mengikuti seleksi,” ungkap Dholik.
Dholik mengatakan bahwa BPJSTK hadir memberikan regulasi berupa perlindungan kepada pekerja diluar ASN,TNI dan POLRI. “Sebanyak 65 ribu pekerja telah terdaftar dalam BPJSTKJember. Dalam kegiatan hari ini, sebanyak 4 penerima santunan ahli waris RT/RW dan 3 penerima ahli waris KUR Mandiri masing-masing menerima santunan Rp. 42.000.000,-,”imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan siap untuk membantu dan mendukung program dari BPJSTK. Bupati berharap baik masyarakat Jember, para instansi serta stakeholder aktif menjadi peserta BPJSTK.
Namun, Bupati berpesan agar pihak BPJSTK harus paham akan sirkulasi keuangan. Hal tersebut sesuai dengan pesan Bapak Presiden Jokowi agar berhati-hati dalam mengelola keuangan BPJSTK jika terjadi deviasi yang memungkinkan BPJSTK defisit jika tidak dikelola dengan baik.

Saat dikonfirmasi, Bupati berharap seluruh instansi baik BUMN maupun BUMD untuk bergabung dalam kepesertaan BPJSTK. “Saya berharap pertemuan ini menjadi berkah dan tetap semangat bagi teman- teman HIMBARA dan BPJSTK. Saya siap menjadi marketing Perbankan Jember,” pungkasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)