Jakarta, Aktual.com — Arsenal mendapatkan hasil penting pada perburuan gelar Liga Utama Inggris pada pekan ini, dengan kemenangan 2-1 atas tamunya Manchester City pada Senin (21/12) waktu setempat, untuk menghapus keraguan perihal kredensial mereka meraih gelar.

Pasukan Arsene Wenger telah berbesar hati pada persaingan gelar juara ketika mereka menghancurkan City melalui gol-gol di babak pertama, yang dikemas Theo Walcott dan Olivier Giroud, sedangkan, tim tamu terlihat berduka sampai Yaya Toure memperkecil ketertinggalan ketika pertandingan tinggal menyisakan delapan menit.

Gol Toure memicu upaya kebangkitan dari pasukan Manuel Pellegrini, namun mereka tidak mampu menyamakan kedudukan, yang berarti City sekarang tidak pernah meraih kemenangan tandang di liga sejak September dan telah kalah tiga kali dari lima pertandingan tandangnya.

Arsenal, yang belum pernah kalah di kandang di ajang liga sejak pertandingan pertama musim ini, tetap menghuni peringkat kedua di klasemen, tertinggal dua angka dari Leicester City, namun unggul empat angka atas pasukan Pellegrini.

(Ant)

()