Kendaraan pemudik melintasi ruas jalan tol Cikopo - Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/6). Arus kendaraan di ruas jalan tol tersebut lancar sementara puncak arus mudik tahun ini diperkirakan terjadi pada H-4 hingga H-3 Lebaran. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc/16.

Cirebon, Aktual.com – Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat mencatat arus lalu lintas kendaraan di tol yang berada di Kota Udang itu pada Minggu (18/6) pagi terpantau ramai lancar.

“Terpantau pada Minggu pagi arus kendaraan di tol ramai lancar,” kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Minggu (18/6).

Risto mengatakan di gerbang tol Palimanan dari arah Jakarta yang menuju ke Jawa antrean kendaraan untuk membayar tol diperkirakan sepanjang sekitar 50 meter.

Kendaraan berpelat Jakarta dan sekitarnya mendominasi antrean tersebut. Di Gerbang Tol Palimanan arah Jawa, 10 loket dibuka guna a memperlancar transaksi. “Pihak pengelola membuka 10 GT dari Jakarta ke Jawa.”

Sementara itu dari arah sebaliknya yaitu arah Jawa ke Jakarta arus kendaraan juga masih lancar dan antrean di GT hanya berkisar 20 meter. “Kalau arah Jawa ke Jakarta hanya dua GT yang dibuka dan antreannya pun masih wajar.”

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik menggunakan kendaraan pribadi harus tetap waspada dan mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat.

Dan jika pengemudi lelah sebaiknya berhenti untuk beristirahat di tempat yang sudah disediakan.

(Wisnu)