Kendaraan pemudik memadati pintu keluar gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/7) malam. Puncak arus mudik tahun ini diperkirakan terjadi pada H-3 malam hingga H-2 Lebaran. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/asf/foc/15.

Cirebon, Aktual.com — Lalu lintas kedaraan yang memasuki gerbag tol Cipali-Palikanci Cirebon, Jawa Barat, mengarah ke Jawa Tengah mengantre sepanjang satu Kilometer dan untuk arah sebaliknya lancar.

“Untuk antrean kedaraan rata-rata di gerbang tol arah Jawa Tengah yang mengantre sepanjang satu kilometer,” Kata Kepala Kesatuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKP Galih Raditiya di Cirebon, Jumat (25/3).

Ia menuturkan untuk gerbang tol Cipali yang ada di Palimanan khususnya arah ke Jateng antrean dan padat merayap.

Begitu juga di gerbang tol Plumbon yaitu tol Palikanci kondisinya tidak jauh berbeda dengan yang di Palimanan, dimana kondisinya antre dan merayap.

“Kedua gerbang tol Cipali dan Palikanci kondisi sama merayap,” ujarnya.

Sedangkan untuk arah sebaliknya yaitu dari arah Jawa Tengah semua terpantau lncar tidak ada hambatan di gerbang tol.

Ia menambahkn voleme kendaraan dari arah Jakarta memang mengalami peningkatan, hal ini bersamaan dengan libur Paskah yang disambung akhir pekan.

Untuk itu pihaknya berharap, agar para pengguna jalan mematuhi rambu dan juga mempersiapkan semua guna keselamatan bersama.

“Peningkatan kendaraan karena libur panjang dan ingat untuk para pengendara agar selalu taati lalu lintas, supaya tercipta suasana kondusif,” tambahnya.

(Arbie Marwan)