Pelalawan, Aktual.com – Kegiatan Fitness Test atau biasa disebut uji kebugaran jasmani dilakukan oleh Askap PSSI Pelalawan kepada seluruh wasit yang terdaftar di Askap PSSI Pelalawan, Minggu (29/5).

Ketua Askap PSSI Pelalawan Wazir Syah mengatakan kegiatan Fitness Test ini dilakukan untuk menjaga kebugaran jasmani wasit yang ada di Pelalawan. Fitness Test sangat berguna untuk wasit sepak bola nantinya untuk persiapan memimpin pertandingan sepak bola.

“Saya berharap dengan diadakannya Fitness Test ini, semua wasit di Pelalawan dapat terjaga kebugaran jasmaninya. Jadi ketika nanti ada tournamen sepak bola semua wasit Pelalawan siap untuk memimpin pertandingan,” ujar Wazir

Wazir juga mengatakan kegiatan Fitness Test ini juga mempererat silahturahmi Askap PSSI Pelalawan dengan wasit yang ada di Kabupaten Pelalawan. Askap juga berharap nantinya semua wasit di Pelalawan sebelum memimpin pertandingan mendapatkan rekomendasi dari Askap agar nantinya Askap dapat membantu jika wasit di lapangan mendapat kendala atau masalah.

“Semoga untuk kedepannya wasit sepak bola yang akan memimpin pertandingan mendapatkan rekomendasi dari Askap PSSI pelalawan terlebih dahulu sebelum memimpin pertandingan agar nanti Askap dapat membantu jika wasit ada kendala di lapangan”, sambungnya.

Ditempat yang sama yaitu di lapangan kerinci kota Ketua wasit Pelalawan Ikhlas Jasmon mengatakan kebugaran jasmani diperlukan seseorang wasit sepak bola untuk dapat memimpin pertandingan tanpa kelelahan.

Kebugaran jasmani yang baik seorang wasit sepak bola mampu membuat kondisi tubuh lebih siap mempimpin pertandingan.

“Untuk mengetahui kebugaran jasmani tersebut, ada beberapa tes yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah multistage fitness test (MFT) atau biasa disebut beep test,” ujar Jasmon.

Kegiatan Fitnes Test ditutup dengan sarapan sehat bersama antara Askap PSSI Pelalawan dengan seluruh wasit yang mengikuti Fitness Test.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)