Jakarta, Aktual.co — Pesta rakyat yang digelar sepanjang Jalan Sudirman dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dimeriahkan oleh para pedagang makanan yang menyajikan makanan gratis untuk warga. 
Agus (27) seorang pedagang bakso malang yang ikut berpartisipasi mengaku sudah 150 mangkok ludes dilahap warga yang menghadiri gelaran tersebut.
“150 mangkok ludes, sampai-sampai banyak yang tidak kebagian,” tuturnya saat ditemui Aktual.co di lokasi, Jakarta, Senin (20/10).
Dia mengaku senang bisa terlibat di acara ini, karena bisa berbagi dengan masyarakat yang bergabung untuk menyambut pelantikan Joko Widodo – Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wapres RI. 
“Sangat senang bisa berbagi dengan warga yang menyambut pak jokowi, ada sekitar 40 gerobak bakso Malang yang Diberikan gratis untuk warga Jakarta yang menghadiri pesta rakyat ini,” kata Agus.
Dituturkan Agus, sehari-harinya dia berdagang di Kawasan Telug Gong Jakarta Utara dengan penghasilan 250 hingga 300 ribu perhari. 
“Biasanya kita setoran sama bos 300ribu rupiah pergerobak. Hari ini bos semua yang modalin, dan kita dikasih 150 ribu per orang untuk melayani warga Jakarta untuk makan bakso gratis,” ungkapnya.

()