Bali, Aktual.com – Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengaku tidak mengkhawatirkan strategi bertahan total atau taktik “parkir pesawat” Pelatih Arema Eduardo Almeida saat dua tim bertemu di pertandingan ketiga Liga 1 2022/2023 di Bali, Sabtu (13/8).

Teco menyampaikan taktik semacam itu cukup sering digunakan oleh pelatih asal Portugal.

“Saya tahu banyak pelatih asal Portugal bermain seperti itu, waktu sudah menang, dia lebih bertahan,” kata Teco menjawab pertanyaan jurnalis saat jumpa pers sebelum pertandingan (12/8) yang siaran persnya yang diterima di Denpasar, Sabtu (13/8).

Pelatih Bali United FC menyebut dia bakal melihat situasi di lapangan saat pertandingan berlangsung sebelum menyusun strategi mengantisipasi taktik “parkir pesawat” Almeida.

“Kami lihat waktu pertandingan jalan besok,” kata Stefano Cugurra.

Taktik bertahan total kerap digunakan oleh Pelatih Arema FC terlebih saat timnya berhasil mencuri poin lebih dulu dari tim lawan. Strategi itu pun digunakan oleh Almeida saat Arema FC berhasil menahan imbang Borneo FC pada laga final leg kedua Piala Presiden 2022.

Dari hasil imbang itu, Arema berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022. Selepas laga itu, Almeida mengakui bahwa kunci keberhasilan timnya tak lepas dari strategi “parkir pesawat” yang ia terapkan selama pertandingan.

Saat ditanya sejumlah jurnalis bulan lalu selepas menang dari Borneo, ia mengatakan bakal menggunakan taktik itu jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bali United dan Arema bakal berhadapan malam ini pada laga ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Perwakilan pemain dari dua tim mengaku siap memberi penampilan terbaik pada laga tersebut. Gelandang Bali United Fadil menyampaikan pemain sangat siap dan memiliki waktu yang cukup untuk berlatih.

“Semoga kami dapat memberi penampilan terbaik sesuai instruksi pelatih, dan semoga permainan berjalan lancar sehingga kami dapat menang,” kata Fadil.

Ia juga mengatakan para pemain Bali United bakal fokus untuk tidak melakukan kesalahan terutama yang dapat menguntungkan lawan.

Sementara itu, perwakilan pemain Arema FC Gian Zola menyampaikan tim sangat siap berhadapan dengan Bali United yang bakal menjadi tuan rumah di laga ketiga Liga 1 2022/2023.

“Tentunya besok bukan pertandingan yang mudah, tetapi kami akan bekerja keras untuk mengambil poin,” kata pemain bernomor punggung 11 itu.

(Wisnu)