Jakarta, Aktual.com – Peluncuran awal Masjid Asmaul Husna 99 Kubah, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo ditandai dengan dzikir bersama.

“Masjid ini harus diteruskan, masjid ini harus selesai, masjid ini harus menjadi kebanggaan orang Sulsel. Menjadi masjid yang dikagumi dunia, menjadi masjid dengan karakter berbeda,” kata Syahrul pada peluncuran awal fasilitas tersebut di Makassar, Jumat (16/3).

Saat ini, masjid tersebut memang belum rampung. Kubah yang terpasang baru kubah terbesar di tengah masjid, itu pun belum rampung sepenuhnya. Sementara kubah-kubah kecil yang mengelilingi kubah utama, baru berupa rangka. Tembok dan lantai pun masih berupa semen.

Gubernur mengatakan, nantinya, masjid ini dilengkapi dengan pasir putih di halaman depan (terintegrasi dengan Kawasan Pasir Putih) dan fasilitas air mancur menari. Serta akan hadir taman yang menyambungkan Wisma Negara, Rumah Sakit Geriatric (Lansia) dan Stemcell.

Untuk itu, Ia yang akan mengakhiri masa jabatannya dalam 24 hari kedepan ini, meminta agar masjid ini dijaga dan dilanjutkan pembangunannya.

(Andy AbdulHamid)