Sulut, Aktual.com – Hujan lebat yang mengguyur Kepulauan Siau, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, Senin, (21/2) mengakibatkan banjir bandang yang menerjang tiga kampung di pulau tersebut.

“Hujan yang turun sejak Senin pagi mengakibatkan banjir bandang yang menerjang tiga kampung di Pulau Siau,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Gandawari Mulalinda saat dihubungi di Siau, Senin (21/2).

Menurut dia, tiga kampung yang diterjang banjir bandang adalah Kampung Langhaeng dan Batusenggo di Kecamatan Siau Barat Selatan dan Kampung Peling Sawang di Kecamatan Siau Timur.

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini belum bisa diketahui kerugian yang diakibatkan oleh banjir di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro itu.

“Pemerintah kabupaten melalui dinas terkait saat ini sudah berada di lokasi bencana membantu korban sekaligus mendata kerusakan yang diakibatkan oleh banjir bandang,” katanya.

Pihaknya mengimbau warga masyarakat di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam.

“Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan karena cuaca ekstrem melanda Kabupaten Siau Tagulandang Biaro,” demikian Gandawari Mulalinda.

(Wisnu)