Evakuasi korban banjir di Garden City Residence Periuk Tangerang.
Evakuasi korban banjir di Garden City Residence Periuk Tangerang.

Tangerang, aktual.com – Banjir yang datang sejak Sabtu (1/2) hingga Selasa masih meliputi tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, dan berdampak pada 4.900 warga.

“Kita terus optimalkan berbagai sarana kita saat ini untuk menyelesaikan penanganan banjir di wilayah Periuk. Hari ini, banjir masih terjadi di wilayah Periuk,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam pembukaan Forum Konsultasi Publik 2021 di Cimone, Selasa (4/2).

Guna mengatasi masalah banjir di wilayah Periuk, ia mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengerahkan pompa dan membersihkan jalur air Kali Ciracab untuk melancarkan aliran air.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengatasi banjir di Periuk. Sebab, kondisi saat ini paling parah dan tergolong lima tahunan,” ujarnya.

Banjir pada Sabtu (1/2) melanda wilayah Periuk dan 26 lokasi lainnya di Kota Tangerang. Selain di Periuk, banjir sudah mulai surut.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni mengatakan bahwa pompa air di Garden City dan Perumahan Total Persada sudah ditambah untuk mengatasi banjir.

(Eko Priyanto)