Barito Putra
Laga Persikabo 1973 dengan Barito Putra/DOK ANT

Sleman, Aktual.com – Barito Putera menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/12) malam.

Pada pertandingan ini Persikabo 1973 unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Ryan Kurnia, akan tetapi Barito Putera mampu menyamakan kedudukan berkat gol Rafael Silva, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Barito Putera harus menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 8 poin dari 14 laga, sedangkan Persikabo 1973 masih harus tertahan di peringkat 9 dengan raihan 21 poin dari 15 pertandingan.

Pada babak pertama Barito Putera memiliki peluang terlebih dahulu ketika tendangan dari gelandang Reza Zuhro Ussurur masih menyamping dari gawang Persikabo 1973.

Persikabo berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-19 melalui gol yang dicetak oleh Ryan Kurnia memanfaatkan bola pantul dari tendangan Gustavo Tocantins sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol Barito Putera berupaya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi upaya dari tendangan jarak jauh Rafael Silva serta sundulan Donni Monim masih belum menemui sasaran.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, akan tetapi hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo tetap bertahan.

Pada babak kedua Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun Persikabo yang dapat memberikan ancaman melalui pergerakan Gustavo, akan tetapi penyerang asal Brazil itu masih bisa diatasi oleh lini pertahanan Laskar Antasari.

Barito Putera memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, kali ini melalui tendangan keras Rahmat Beri dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Skuad asuhan Rodney Goncalves berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui sundulan Rafael Silva memanfaatkan umpan silang Rizky Pora sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Di waktu tambahan babak kedua, Barito Putera memiliki peluang emas untuk mengamankan kemenangan, akan tetapi tendangan bebas Rafael Silva masih bisa ditinju oleh Dicky Indrayana.

(Wisnu)