Jakarta, Aktual.co — PDI Perjuangan menyambut baik kunjungan politik yang dilakukaan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Merdeka, Senin (8/12) kemarin.
Ketua Fraksi PDIP MPR RI, Ahmad Basarah mengatakatan bahwa pertemuan tersebut membuka pintu masuk dalam menjalin kerjasama politik antara Demokrat dengan pemerintah dalam hal ini koalisi Indonesia hebat (KIH).
“Pertemuan tersebut semoga menjadi pintu masuk untuk menjalin kerjasama politik yang lebih komprehensif antara PD dan Pemerintah di luar kesepakatan mengenai dukungan terhadap Perppu pilkada langsung,” kata dia ketika dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (9/12).
Menurut dia, sebagai seorang Ketum parpol yang mantan presiden RI, SBY pasti tahu persis beban presiden Jokowi dalam memimpin pemerintahan nasional.
“Sebagai seorang negarawan, SBY memang sudah seharusnya ikut membantu dan memberikan dukungan terhadap presiden Jokowi agar dia dapat memimpin pemerintahan nasional dengan baik dan efektif,” ucapnya.
“Kerja sama PD dan pemerintah juga akan menjamin terselenggaranya sistem pemerintahan presidensial yang dulu juga dikampanyekan pemerintahan SBY,” tukas dia.

(Novrizal Sikumbang)

()