Dari kualitas juga, BBM dengan kualitas tinggi memiliki kualitas mutakhir yang mampu membersihkan dan melindungi mesin, sehingga performanya terjaga. BBM kualitas tinggi juga memiliki nilai oktan yang tinggi sesuai kebutuhan mesin mutahkhir, sehingga pengeluaran lebih efisien.

Belum lagi kualitas juga akan aman, karena menyempurnakan pembakaran, sehingga mesin menjadi rendah emisi dan polani, aman buat kesehatan dan lingkungan.

Produk seperti Pertelite misalnya, selain memiliki kualitas baik juga harga sangat terjangkau, berkualitas dan jarak tempuh lebih jauh. Kemudian Pertamax bisa membersihkan mesin, sehingga mesin menjadi terlindungi dan mesin bebas knocking atau ngelitik.

Sementara Pertemina Dex, pembekaran mesin akan sempurna, kinerja mesin diesel lebih optimal, bahan bakar lebih efisien, mesin terlindungi dari karat dan emisi yang lebih ramah lingkungan. Sementara Pertamax Turbo angka oktannya lebih tinggi, membuat akselerasi dan kecepatan meningkat, memiliki teknologi ignition boost formula dan emisi yang lebih ramah lingkungan.

(Zaenal Arifin)