Suasana penutupan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (8/11). Pada perdagangan hari ini berakhir memerah setelah kemarin berhasil mencetak rekor tertinggi. Bursa saham Tanah Air ditutup turun ke level 6.049,38 atau melemah 11,07 poin setara dengan 0,18%. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melelang tiga kursi Anggota Bursa yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2018.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio dalam keterangan resmi di Jakarta, ditulis Kamis (8/2), menyampaikan bahwa perusahaan efek yang berminat untuk menjadi peserta lelang wajib mengajukan permohonan tertulis ke Bursa selambat-lambatnya pada 20 Februari 2018, pukul 17.00 WIB.

Ia mengemukakan bahwa kursi Anggota Bursa yang akan dilelang yakni milik PT Inti Kapital Selaras, PT Overseas Securities, dan PT Magnus Capital.

“Persyaratan dan tata cara menjadi peserta lelang diatur dalam ketentuan IV Peraturan Bursa Nomor III-H tentang Pelelangan dan Pembelian Kembali Saham Bursa,” paparnya.

Selain itu, juga dipaparkan, setiap peserta lelang juga harus terlebih dahulu memenuhi syarat menjadi Anggota Bursa Efek sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Nomor III-A tentang Keanggotaan Bursa.

Anggota Bursa Efek merupakan perusahaan efek yang telah memiliki izin usaha sebagai Perantara Pedagang Efek dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah memperoleh Persetujuan Keanggotaan Bursa.

 

Ant.

()