Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto (kanan) bergegas seusai memberikan keterangan pers di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11). Keduanya melakukan pertemuan membahas sejumlah masalah kebangsaan serta terus meneguhkan komitmen menjaga keutuhan NKRI dan "Bhinneka Tunggal Ika" berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/kye/16.

Jakarta, Aktual.com – Momentum Idul Fitri 2019, nampaknya belum ada rencana untuk dilakukan pertemuan antara Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo–Sandiaga Uno, Andre Rosiade, pun juga mengatakan kedua tokoh ini belum ada agenda untuk melakukan pertemuan.

“Belum dapat info, mungkin setelah lebaran,” ucap Andre, Selasa, (4/6).

Andre melanjutkan, Prabowo akan bertemu dengan Jokowi setelah ada momentum yang pas. Dia tak merinci seperti apa momentum pas yang dimaksud.

Menurut Andre, ada beberapa kemungkinan ihwal pertemuan kedua capres ini. Pertama, pertemuan dilangsungkan masih di momentum Idul Fitri. Kedua, Prabowo dan Jokowi bertemu setelah putusan gugatan sengketa hasil pemilihan presiden 2019 diputus oleh Mahkamah Konstitusi.

MK dijadwalkan memutus gugatan yang dilayangkan kubu Prabowo itu pada 28 Juni.

“Bisa tunggu undangan, bisa setelah MK, bisa setelah lebaran, pokoknya tunggu momentum yang pas,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

(Arbie Marwan)