Bandung, Aktual.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Kota Bandung segera memperbaiki soal pengelolaan aset yang hingga saat ini dinilai belum optimal.

“Pemkot Bandung sudah melakukan inventarisasi aset, yang saya kira sudah advice (perkembangan) dari tahun lalu. Namun kami belum memeriksa hingga penyajian dilaporan keuangan, baru sebatas dipengelolaannya,” ujar Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa saat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2017 di Kantor BPK Jabar, Rabu (31/1).

Arman pun menyoroti kelebihan belanja yang harus segera diperbaiki sebagai upaya pembenahan di lingkungan Pemkot Bandung. Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK, masih ditemukan beberapa hal permasalahan pekerjaan, baik yang bersifat konsultansi maupun pengerjaan fisik serta belanja personel.

“Intinya dari hasil pemeriksaan tersebut ada beberapa hal yang perlu dikoreksi, seperti kelebihan pembayaran dalam belanja yang harus segera dikembalikan,” kata dia.

Atas hasil pemeriksaan tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M.Danial mengatakan, Pemkot Bandung akan terus memperbaiki kekurangan yang berkaitan dengan aset maupun penggunaan anggaran.