Jakarta, Aktual.co —Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Triwicaksana menilai temuan BPKP DKI Jakarta mengenai adanya anggaran fiktif sebesar Rp3,5 triliun lebih di Dinas Pekerjaan Umum DKI garus segera ditindaklanjuti dengan dilaporkan ke KPK. 
“Baiknya ditindaklanjuti oleh KPK. Karena KPK punya perangkat kewenangan, apabila ditemukan sebesar itu harus diteruskan,” kata Triwicaksana, di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/11).
Sedangkan terkait sikap dari DPRD DKI sendiri atas temuan itu, Tri mengatakan mereka akan menyelidiki hal tersebut secara lebih dalam dan akan menghimpun informasi.
Tapi, semua itu saat ini belum bisa dilakukan. lagi-lagi alasannya adalah karena belum terbentuknya alat kelengkapan di DPRD yakni untuk komisi-komisi yang menanganinya.
“Kalau sudah terbentuk komisi di DPRD tentunya kalau ditemukan penyimpangan pasti DPRD akan menindak dengan serius,” janjinya.
Namun dia sendiri belum bisa memastikan apakah DPRD akan membentuk panitia khusus (Pansus) atau tidak untuk mengusut temuan BPKP. 

()