Jakarta, (16/4) Aktual.com – Benda mencurigakan di depan Hotel Indonesia Kempinski dan sempat membuat panik karyawan di tempat penginapan itu ternyata hanyalah tas kosong usai diperiksa oleh tim gegana dari pihak kepolisian.

“Benda itu kosong bukan membahayakan. Itu tas kosong,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (16/4).

Saat ini, petugasĀ  dalam pencarian untuk menemukan pemilik tas kosong yang tiba-tiba melarikan diri usai meninggalkan barangnya di depan Hotel Indonesia Kempinski.

“Kami cari pelakunya untuk temukan motifnya. Diketahui dia jalan kaki,” kata Heru.

Sebelumnya, petugas keamanan Hotel Indonesia Kempinski melaporkan benda mencurigakan yang ditinggalkan pemiliknya di depan halaman hotel berbintang lima itu kepada Polsek Menteng.

Laporan tersebut lalu diteruskan kepada Polres Metro Jakarta Pusat yang akhirnya memutuskan untuk menurunkan tim gegana dan mengecek benda mencurigakan tersebut.

“Tas tersebut ditinggalkan. Saat dikejar dia lari,” kata Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wiraga Dimas Tama saat dikonfirmasi, Kamis.

Akibat benda mencurigakan yang ditinggalkan pemiliknya itu, pegawai Hotel Indonesia Kempinski sempat panik.

Wiraga menyebutkan tas tersebut memiliki ukuran yang tidak besar.

“Ukurannya hanya 30 sentimeter,”ujar Wiraga.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)