Jakarta, Aktual.com – Kyrgyzstan dahulu, merupakan negara Uni Soviet yang dikenal dengan nama Kirgisa. Negara ini adalah sebuah negara yang terletak di Asia Tengah. Berbatasan dengan Republik Rakyat Tiongkok, Kazakhstan, Tajikistan dan Uzbekistan. Ibu kotanya berada di Bishke.

Tak banyak yang mengetahui mengenai Negara Kirgiztan. Di Kirgizstan, Bishkek sebagai ibu kota yang mungil namun perkasa, memiliki pemandangan yang menyejukan mata. terutama karena pegunungan bersalju yang membentang dan merengkuh sebagian kota ini. Pemandangan gunung salju di Bishkek ini bisa dinikmati pada musim apa pun. Tempat terbaik untuk menikmatinya adalah di kawasan Filarmoniya, tempat berdirinya dua universitas terbaik di sana, yaitu Universitas Negeri Kyrgyzstan Jusub Balasagyn dan American University of Central Asia (AUCA).

Selain itu masih ada beberapa tempat menarik lainnya yang dapat anda kunjungi ketika singgah di negara Kirgizstan. Seperti, :

Issyk Kul
Issyk Kul adalah danau endorheic di pegunungan Tian Shan, di timur laut Kirgizia. Panjangnya 182 km, lebarnya hingga 60 km, dan luasnya 6.332 km². Ini berarti danau ini adalah danau terbesar kedua di dunia yang terletak di gunung setelah Danau Titicaca.
Danau ini terletak pada ketinggian 1.620 m, dan dalamnya hingga 702 m. Air danau ini agak bergaram dan pada musim dingin tetap bebas dari es. Air danau ini berasal dari mata air dan salju yang mencair, namun ia tidak mempunyai penyaluran. Pantai selatannya didominasi oleh pegunungan Tian Shan yang indah.

Burana Tower
The Burana Tower adalah Menara besar di lembah Chuy di bagian utara Kirgistan . Menara ini, merupakan penanda dari adanya kuburan peniggalan sejarah jaman Karakhanids pada akhir abad ke-9.
Di menara Burana ini, memiliki tangga eksternal yang cukup curam dan berkelak kelok.
Menara ini awalnya memiliki ketinggian 45M. Namun, selama berabad-abad sejumlah gempa bumi menyebabkan kerusakan yang signifikan pada struktur. Gempa bumi besar terakhir di abad ke-15 menghancurkan bagian atas menara, mengurangi ke ketinggian saat ini dari 25 m (82 kaki).

Altyn Arashan
Altyn Arashan (Golden Spa) adalah sebuah lembah dan resor pegunungan dekat Karakol dan Issyk Kul Lake , timur laut Kirgistan. Lembah ini terletak di sepanjang rute jalan santai dari Teploklyuchenka (Ak-Suu). Ini adalah pengembangan sumber air panas diatur di lembah pegunungan, yang berisi 4260 meteran Pik Palatka di bagian selatan. penelitian botani menyebut Arashan sebagai Negara Cagar Alam yang memiliki sekitar 20 macan tutul salju dan beberapa beruang.

()