Jakarta, Aktual.co —Sebanyak 20 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang biasa beroperasi di Masjid Istiqlal, Jumat (17/10) berhasil diamankan Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Para PMKS tersebut rencananya akan langsung dibawa Panti Sosial Bina Insan Bina Daya Cengkareng di Jakarta Barat untuk mendapatkan pembinaan.
“Kami menerima surat permintaan dari pengelola mesjid untuk menertibkan PMKS. Karena sudah ada permintaan dari tuan rumah, maka harus kita bantu. Hari ini ada 20 PMKS yang kami amankan,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitas Sosial (Yanrehsos) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga.
Untuk mengamankan para PMKS tersebut, kata Wanson pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak keamanan masjid. Hal tersebut lanjut Wanson karena untuk pihak keamanan masjid mengetahui seluk beluk tempat para PMKS berkumpul, sehingga dapat memudahkan petugas membekuk para PMKS. 
“Tadi kami dibantu oleh petugas keamanan untuk masuk ke dalam, karena mereka kan sudah hapal dengan PMKS yang berkeliaran di areal masjid,” ujar Wanson.

(Andy Abdul Hamid)