Selawat bertajuk menjemput ganjaran dan keberkahan itu berlangsung meriah di Lapangan Puntir Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Pasuruan, Aktual.com – Ribuan warga dari berbagai kalangan yang didominasi generasi z dan milenial, hadir memeriahkan selawat kebangsaan yang digelar Kiai Muda Ganjar Jawa Timur pada Sabtu (25/11/2023) malam.

Selawat bertajuk menjemput ganjaran dan keberkahan itu berlangsung meriah di Lapangan Puntir Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Salah seorang peserta bernama Yudi (34) mengatakan selawat dapat bermanfaat untuk meningkatkan rasa cinta terhadap nabi. Selain itu, melalui selawat Yudi juga berharap bangsa Indonesia bisa memilih pemimpin yang tepat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih maju ke depannya.

“Menurut saya sangat meriah sekali, terlihat jamaahnya banyak. Saya berharap acara ini mendorong kita untuk memilih pemimpin Indonesia yang tepat untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan,” ujar Yudi.

Dengan memilih sosok yang tepat untuk memimpin, Yudi yakin nantinya rakyat Indonesia akan menjadi lebih makmur, sejahtera, aman, bebas dari korupsi, serta terbebas dari masalah pengangguran.

Sosok pemimpin ideal tersebut, kata Yudi, mencerminkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang dinilai tegas dalam pemberantasan korupsi serta penegakan hukum yang ada di Indonesia selama ini.

“Kami menilai sosok Pak Ganjar seorang yang tegas, berani memberantas korupsi apalagi didukung wakilnya Pak Mahfud. Saya melihat Pak Ganjar selama ini memimpin Gubernur Jawa Tengah sudah membikin apa yang seharusnya tidak terjadi Pak Ganjar berani menegur, itu suatu yang istimewa buat saya,” ungkap dia.

Senada dengan Yudi, pimpinan Mafia Selawat Gus Ali Gondrong juga menilai hanya pasangan Ganjar-Mahfud MD yang diyakini mampu menjawab tantangan Indonesia berupa darurat korupsi, darurat penegakan hukum, dan darurat radikal.

“GAMA jawaban untuk Indonesia ke depan inshaAllah. Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD jika terpilih saya berharap betul-betul mengemban amanah Tuan ku Rakyat, mewakafkan jiwa raga beliau untuk rakyat Indonesia untuk bangsa Indonesia maju ke depan. Semoga Allah beri panjang umur, sehat, dan kemenangan lahir batin,” ungkap Gus Ali Gondrong.

Melalui kegiatan ini, Kiai Muda Jatim selaku simpatisan paslon nomor tiga Ganjar-Mahfud, berkomitmen untuk terus menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah merajalelanya praktik pluralisme.

Sukarelawan juga memohon ridho kepada Allah agar Pilpres 2024 nanti dapat berlangsung secara aman dan damai.

Kegiatan positif tersebut mendapatkan suka cita yang luar biasa dari masyarakat. Bahkan calon wakil presiden Mahfud MD turut hadir memeriahkan, meski hanya berpartisipasi secara daring.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan