Jakarta, Aktual.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno mengatakan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan menjalani pemeriksaan kesehatan secara serentak di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Mintohardjo pada Sabtu(24/9).

“Jadi akan ada ‘medical check up’ secara keseluruhan untuk pasangan calon semua serentak, tidak bergantian,” kata Ketua KPUD DKI Sumarno di Jakarta, Jumat (23/9).

Dikatakan pihak rumah sakit telah menyiapkan segala sesuatu agar calon dapat melakuan pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

“Nanti malam setelah penutupan pendaftaran berarti kita akan melihat berapa pasang calon yang sudah daftar di KPUD nanti KPUD memberitahukan bahwa besok pagi pukul 06.30 WIB atau 07.00 WIB mereka harus sudah berada di rumah sakit angkatan laut untuk dilakukan pemeriksaan kesehata,” tuturnya.

Kemudian, pada Minggu (25/9) para bakal calon akan menjalani pemeriksaan psikologi di rumah sakit angkatan laut itu.

Setelah pemeriksaan psikologi selesai, para calon kemudian akan melakukan pemeriksaan terkait narkoba di Badan Narkotika Nasional di Cawang, Jakarta Timur.

Sebelumnya, pada hari pertama pendaftaran yakni 21 September 2016, pasangan bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendaftar ke KPUD DKI dengan didampingi Megawati Soekarnoputri dan perwakilan dari partai pengusung lainnya.

Hingga pukul 18.51 WIB, belum ada bakal calon lain yang datang ke KPUD DKI untuk mendaftarkan diri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017.

(Ant)

(Nebby)