Bank Indonesia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi triwulan I-2017. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo melakukan perombakan dan rotasi pada delapan jabatan kepala satuan kerja di lembaga otoritas moneter tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi di Jakarta, Jumat (24/2), salah satu kepala satker itu adalah Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, Juda Agung yang menjadi Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat per 1 Maret 2017, kemudian menjadi pejabat setingkat Direktur Eksekutif di Dana Moneter Internasional/International Monetary Fund (IMF) pada 1 Mei 2017.

Dody Budi Waluyo, yang pernah dicalonkan sebagai Deputi Gubernur BI, namun kandas, akan menggantikan Juda Agung. Dody sebelum dilantik menggantikan Juda bertugas sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola, sekaligus Asisten Gubernur BI.

Tujuh posisi pimpinan satker lainnya adalah Dyah N. K. Makhijani yang sebelumnya Kepala Departemen Operasional Tresuri dan Pinjaman, menjadi Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola menggantikan Dody.

Bramudija Hadinoto, sebelumnya Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran, menjadi Kepala Departemen Operasional Tresuri dan Pinjaman menggantikan Dyah.

D. Virgoana Gandhi, sebelumnya Kepala Departemen Audit Intern, menjadi Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran, menggantikan Bramudija.

Damayanti Johan, sebelumnya Kepala Departemen Sumber Daya Manusia, menjadi Kepala Departemen Audit Intern.

Dicky Kartikoyono, sebelumnya Kepala Grup di Departemen Sumber Daya Manusia menjadi Kepala Departemen Sumber Daya Manusia.

Yati Kurniati, sebelumnya Kepala Grup di Departemen Kebijakan Makroprudensial, menjadi Kepala Departemen Statistik.

“Pelantikan pejabat di lingkungan Bank Indonesia merupakan hal yang lazim dan rutin dilakukan sebagai proses untuk meningkatkan efektivitas organisasi,” kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara dalam keterangan tertulis.

(Arbie Marwan)