Bandung
Arus lalu lintas di Bandung Jawa Barat mulai padat saat malam tahun baru/DOK/ANT
Bandung, Aktual.com – Satlantas Polrestabes Bandung memberlakukan penutupan suatu jalan di Kota Kembang ini, jika situasi arus lalu lintas di malam pergantian Tahun Baru 2023 sudah sangat padat.
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan ada tiga titik yang berpotensi mengalami kepadatan, yakni kawasan Jalan Asia Afrika, Dago, dan jalur arah Lembang.
“Itu untuk melancarkan arus lalin di Kota Bandung, mobil atau kendaraan harus tetap bergerak,” kata Aswin di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (31/12).
Dia pun memprediksi kepadatan kendaraan maupun masyarakat bakal terjadi pada malam menjelang detik-detik pergantian tahun.
Menurutnya skema rekayasa penutupan jalan itu hanya bersifat sementara. Apabila arus lalu lintas sudah mulai landai, maka tidak akan ada lagi penutupan jalan.
Dia mengatakan ada 1.200 personel polisi yang telah disebar di setiap titik yang berpotensi mengalami kepadatan tersebut.
Selain itu, ia pun meminta masyarakat untuk tidak melakukan konvoi yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain. Apabila ada, dia mengatakan akan mengamankan kelompok yang mengganggu kenyamanan lalu lintas itu.
“Sudah kami setting personel dan kekuatan pengamanan lainnya untuk menyambut kedatangan warga dan warga luar yang ingin merayakan pergantian tahun di Bandung,” kata Aswin.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu