Jakarta, Aktual.com — Memiliki rambut indah sehat berkilau tentunya harapan bagi setiap orang. Namun, mencuci rambut saja tak cukup untuk mempertahankan rambut indah Anda.

Permasalahan utama yang kerap terjadi terhadap permasalahan rambut yaitu, adanya ketombe. Ternyata ketombe itu dapat menular, terlebih ketika kulit kepala anda terinfeksi, dan ketika sebuah kondisi dermatitis juga dapat menimbulkan ketombe.

Seperti dituliskan laman Boldsky, ketombe merupakan salah satu masalah kulit kepala yang umum. Hal ini menyebabkan rambut rontok jika tidak ditangani secara baik. Terkait dengan hal tersebut, dijelaskan beberapa cara alternatif yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengenyahkan ketombe dari rambut Anda. Di antaranya:

Lemon
Ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan ketombe kronis. Ambil tiga lemon lalu rebus kulit lemon tersebut dengan air. Lalu dinginkan. Ketika dingin terapkan pada kulit kepala Anda. Ikuti cara ini secara teratur sampai Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya
Ini memiliki efek penyembuh bagi rambut Anda. Bahan yang mengandung anti jamur dan bakteri terdapat di dalam lidah buaya. Bahkan, dalam waktu yang tak lama akan menumbuhkan kembali rambut sehat Anda.

Daun Mimba
Daun ini digunakan untuuk mengatasi ketombe. Oleskan pasta nimba pada seluruh kulit kepala dan diamkan untuk beberapa saat. Ini membantu Anda menghilangkan ketombe dan membantu membuat rambut Anda menjadi lebih mengkilap dan halus.

Baking Soda 
Bahan ini membantu menghilangkan ketombe kronis dari kulit kepala. Hal ini membuat pengelupasan yang sifatnya dapat menghapus sel-sel kulit mati. Tambahkan satu sendok baking soda untuk satu cangkir air hangat. Oleskan campuran ini ke kulit kepala.

Aspirin 
Ini juga banyak digunakan untuk membasmi ketombe. Zat asam salisilat dalam aspirin membersihkan ketombe secara efektif. Hancurkan dua tablet aspirin dan buat menjadi bubuk. Tambahkan bubuk ini dalam sampo dan bilas rambut Anda secara menyeluruh setelah memijat lembut ke rambut.

Buah Bit dan jahe 
Bit dan jahe sudah tersedia dan dapat digunakan untuk menyingkirkan ketombe. Hanya menggiling bit dan jahe untuk pasta halus. Oleskan pasta ini pada kulit kepala dan menutupi kepala Anda sebelum tidur. Bilas keesokan harinya untuk menyingkirkan ketombe

()