Jakarta, aktual.com – Platform belanja daring Blibli menyumbang alat perlindungan diri (APD) dengan nilai total Rp1 miliar kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

“Blibli bersama dengan berbagai mitra yang tergabung dalam platform kami menyatukan suara untuk mendukung para tenaga medis RSPAD, yang merupakan rumah sakit rujukan pemerintah Indonesia untuk menangani COVID-19. Sebagai wujud kepedulian dan komitmen Blibli, kami menyumbang Rp1 miliar dalam bentuk APD, dan juga minuman serta suplemen kesehatan,” papar CEO Blibli, Kusumo Martanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu [01/4].

Ia mengemukakan Blibli menyerahkan ribuan APD, yang terdiri dari masker, sarung tangan medis, jubah medis, dan pelindung sepatu hingga vitamin bagi tenaga medis.

Ia mengatakan keselamatan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sangat penting dalam membantu merawat para pasien dan menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Brigadir Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya menyambut baik bantuan yang diberikan oleh platform belanja daring itu.

“Di tengah-tengah situasi yang sedang kita hadapi bersama, sungguh kita merasakan bahwa kita semua adalah satu saudara tanpa sekat-sekat dan tetap mengutamakan aspek kemanusiaan. Kami mengucap syukur atas para dermawan seperti Blibli yang sungguh-sungguh membantu menguatkan kami melalui dukungan logistik APD bagi para tenaga medis,” ucapnya.

Selain sumbangan itu, Blibli juga membuka jalur donasi agar masyarakat dapat berkontribusi untuk para relawan dan sesama yang membutuhkan.

Blibli juga tengah menggalang dana dengan Kitabisa dan BenihBaik dalam program “Bersama Kita Pulihkan Indonesia, Donasi Peduli Covid-19”.

Program itu mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dengan menukarkan poin di Blibli Rewards menjadi sejumlah dana donasi.

Selain itu, pelanggan juga dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana ini dengan membeli voucher donasi di platform Blibli.

“Sudah waktunya bagi seluruh pelaku industri ritel dan e-commerce, bahkan seluruh pelaku industri di tanah air, untuk bersatu menghadapi situasi ini. Dengan jiwa gotong royong, mari kita bersama-sama membantu untuk memulihkan Indonesia,” kata Kusumo.

Keseluruhan donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pengadaan APD serta produk-produk sanitasi, termasuk antiseptik dan disinfektan, bagi para tim medis, relawan, dan anggota masyarakat yang rentan terhadap COVID-19. Donasi COVID-19 Blibli dapat diakses melalui tautan ini, http://blibli.com/donasipeduli

(Eko Priyanto)