Ilustrasi - Cuaca hujan. (ANTARA)

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Senin (26/12).

Dari laman resmi BMKG menginformasikan, di Jakarta, cuaca di lima wilayah DKI Jakarta seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan dengan intensitas sedang pada pagi hari.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat diprakirakan hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari.

Hujan dengan intensitas ringan juga diprakirakan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada siang hari.

Wilayah lain seperti Jakarta Timur dan Jakarta Barat diprakirakan hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan Jakarta Selatan hujan disertai dengan petir.

“Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari serta sebagian wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari,” tulis BMKG. .

Pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan kembali hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 22 hingga 28 derajat celsius, sedangkan kelembaban udara berkisar antara 80 hingga 100 persen.

(Andy Abdul Hamid)