Pengendera bermotor menerjang hujan di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017). BMKG memperkirakan awal musim kemarau akan tiba pada Mei hingga Juli sehingga pada peralihan musim atau pancaroba, masyarakat diminta mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang dan sore hari.

Sedangkan di siang hari, empat wilayah di Jabodetabek yaitu Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi cerah berawan.

Wilayah Bogor, Depok dan Tangerang diprediksi akan diguyur hujan lokal pada sing harinya. Sedangkan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hanya akan diselimuti awan tebal.

Malam harinya, lima wilayah di DKI yaitu Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara diprediksiakan cerah berawan.

Namun, untuk wilayah Bekasi, Bogor, Depok dan Kepulauan Seribu diprediksiakan diguyur hujan lokal pada malam hari. Sedangkan, wilayah Tangerang hanya berawan pada malam harinya. Adapun suhu udara 23 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembaban udara 60 sampai 100 persen. Gespy Jonas

()

(Wisnu)