BMKG memperkirakan awal musim kemarau akan tiba pada Mei hingga Juli sehingga pada peralihan musim atau pancaroba, masyarakat diminta mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Minggu siang hingga sore.

Dipantau dari laman resmi BMKG di Jakarta, Minggu (9/4), potensi hujan sedang-lebat itu terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang dan sore hari. Hujan petir diperkirakan berubah menjadi sedang dan ringan hingga Senin (10/4) dini hari.

Sementara itu, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan beroptensi hujan dengan intensitas sedang pada siang-sore dan berangsur menjadi hujan ringan pada Senin (10/4) dini hari.

Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan berpotensi hanya mengalami hujan ringan pada Minggu siang, namun diperkirakan memburuk menjadi hujan petir pada Senin dini hari.

Ada pun suhu diperkirakan berkisar 24 derajat Celcius hingga 32 derajat celcius.

(Antara)

()
1
2